Pada Minggu, 28 Februari 2024, acara webinar yang bertajuk “Berkreasi, Belajar, & Berkelanjutan” diselenggarakan dengan kolaborasi antara GenSirkular, Nongkibar, dan Kaltim Bercerita. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan memperkenalkan konsep ekonomi sirkular melalui kegiatan menyusun Big Book.

Moderator, Shinta Sarie, Founder Kaltim Bercerita, membuka acara dengan menyapa semua narasumber dan peserta, menjelaskan brief kegiatan, dan memberikan pengantar tentang kolaborasi yang terjadi antara GenSirkular, Nongkibar, dan Kaltim Bercerita.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Co Founder Nongkibar, Bunda Nuri, yang kemudian diikuti oleh sesi berbagi pengalaman budaya literasi di Jepang oleh Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang – Ari Driyaningsih, M.Pd. Peserta juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Selanjutnya, moderator kembali memimpin acara dengan mengajak foto bersama semua peserta & narasumber.

Pada sesi berikutnya, Martina Puspita Rakhmi, S.Pd.Gr., M.Pd., Penggiat Literasi Anak Usia Dini dan CFO Nongkibar, berbagi ilmu tentang cara menarik minat baca anak dengan menyusun Big Book yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Terakhir, perwakilan Kelompok Manajemen 2 SDG Academy Indonesia Batch 5, Idrus Fhadli, berbagi pengetahuan tentang Ekonomi Sirkular sekaligus memperkenalkan GenSirkular.

Webinar diikuti oleh 137 peserta dengan latar belakang beragam mulai dari guru TK, guru SD, penggiat literasi, unsur pemerintahan, unsur swasta, dan sebagainya. Antusiasme mereka sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada setiap sesi.

Sampai jumpa di kegiatan-kegiatan seru lainnya bersama GenSirkular! (idrf)